Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

2018-06-15T11:28:31+02:00

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Yang Belum Banyak DIketahui

Posted by

Apakah Anda akrab dengan istilah Spanyol 'Viva la siesta' yang menunjukkan bahwa tidur siang sangat penting untuk gaya hidup yang lebih baik? Faktanya, penelitian terbaru mendukung pandangan ini dan menunjukkan bahwa manfaat tidur siang di siang hari dapat meningkatkan kerja otak Anda secara luar biasa. Sungguh disayangkan, bahwa dengan membatasi anak-anak, sangat sulit untuk memiliki jadwal rutin untuk tidur siang siang di kehidupan perkotaan yang sibuk hari ini. Namun demikian, itu pasti akan menjadi inisiatif yang sangat cerdas untuk memilikinya.

Meskipun demikian, penelitian baru yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of California, Berkeley, menunjukkan bahwa tidur siang sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan serta memulihkan kekuatan otak Anda. Penelitian telah mengatakan bahwa selain menyegarkan pikiran, jadwal tidur yang biphasic atau memiliki dua fase juga membuat seseorang lebih cerdas.

Baca Juga: Cara Mengobati kelenjar Tiroid Di Leher

Selama penelitian, para peneliti mengamati agenda tidur serta kinerja otak beberapa siswa universitas. Para peneliti menemukan bahwa orang yang tidur siang selama sekitar 90 menit selama sore hari merasakan peningkatan sekitar 20 persen dalam kerja otak mereka dibandingkan dengan orang yang tidak tidur siang. Dalam rilis baru yang dikeluarkan atas nama para peneliti baru-baru ini, Matthew Walker, asisten profesor psikologi di University of California yang juga peneliti utama studi tersebut, menyatakan bahwa tidur sangat penting untuk mengoreksi semua hal salah yang terjadi pada otak dan tubuh selama periode terjaga yang panjang.

Sebagai tambahan, Oleh karena itu tidak mengherankan untuk dicatat bahwa orang yang mengalami insomnia atau sulit tidur juga menunjukkan penurunan luar biasa dalam kerja kemampuan kognitif mereka. Para peneliti benar-benar menemukan bahwa tetap terjaga sepanjang malam atau menyeret 'all-nighter'. kebiasaan yang tersebar luas di kalangan siswa sebelum pemeriksaan, mengurangi bakat untuk mendapatkan pengetahuan mengenai hal-hal baru sekitar 40 persen. Dengan memperkuat pandangan mereka, penelitian mengatakan bahwa ini pada dasarnya karena pemadaman beberapa area otak karena tidur yang lama. Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Kotak Memori Otak Penuh Sesak

Telah ditemukan bahwa ketika seseorang tidur sebentar, itu membantu dia untuk membersihkan otak mereka. Bahkan, selama waktu ini otak menghilangkan memori sementara yang disimpan olehnya dan ini membantu seseorang untuk mempelajari hal-hal baru dan menyerap informasi baru, Matthew Walker menunjukkan. Walker serta ilmuwan lain yang telah meneliti tentang masalah tidur telah berulang kali mengatakan sejak 2007 bahwa otak sementara menyimpan semua memori berbasis data di hippocampus (kandang korteks serebral ke fisura lateral hemisfer serebral yang menyerupai penampang kuda laut) sebelum mengirim mereka ke korteks prefrontal otak - memiliki kapasitas penyimpanan memori yang lebih besar.

Membandingkan hippocampus ke inbox dari sebuah id email, Matthew mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang mirip dengan kotak surat yang penuh dan kecuali Anda membersihkannya, Anda tidak dapat menerima atau menyimpan email baru. Demikian pula, ketika hippocampus berdesakan seseorang tidak dapat mempelajari hal-hal baru atau menyerap informasi baru kecuali dia tidur siang. Tidur membantu dalam memindahkan semua memori sementara ke 'folder lain' otak, Matius menjelaskan.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of California, Berkeley, juga mengisyaratkan bahwa proses merangsang memori terjadi ketika orang yang menggunakan tidur siang benar-benar terlibat dalam fase tertentu dari tidur mereka. Pemanfaatan uji coba yang menghitung tindakan elektrik yang terjadi di otak membantu para peneliti untuk menghubungkan stimulasi fasilitas memori ke Tahap 2 tidur non-REM (fase tidur dibedakan oleh penurunan kejadian metabolik, menghambat pernapasan dan detak jantung sebagai serta tidak adanya mimpi) - periode yang terjadi antara tidur nyenyak (non-REM) dan situasi bermimpi, juga disebut Rapid Eye Movement (REM). Sebelumnya, para ilmuwan tidak menyadari alasan dari tahap tidur ini.

Namun, para peneliti di University of California, Berkeley, Menyatakan bahwa tidur adalah proses yang rumit, Matthew Walker mengatakan bahwa dia tidak dapat membayangkan bahwa Ibu Alam akan membuat kita menghabiskan separuh waktu dari waktu tidur kita pada malam hari untuk mengubah dari satu tahap ke tahap tidur yang lain tanpa alasan apa pun. Dia mengatakan bahwa tidur adalah fenomena yang sangat lokal yang memberikan kita persyaratan dasar vis-à-vis kesejahteraan mental dan fisik.

Tampaknya hasil penelitian yang dilakukan oleh Matthew dan rekan-rekannya di University of California, Berkeley, baru-baru ini, mengisyaratkan fakta bahwa lebih dari periode tidur, itu adalah tahap tidur yang penting. Sementara para partisipan dalam studi oleh para peneliti yang dipimpin oleh Matthew hanya mengambil waktu tidur singkat berdurasi 90 menit, sejumlah ahli tidur berpendapat bahwa bahkan mengambil catnap sesingkat 20 menit atau 30 menit mungkin cukup untuk merevitalisasi otak dan merangsangnya untuk tampil lebih efisien. Dapat disebutkan di sini bahwa ketika beberapa orang tidur terlalu lama di sore hari, sering mengakibatkan kelesuan karena tidur atau pusing. Dalam situasi seperti itu, orang mungkin merasa sulit untuk tidur dengan nyenyak di malam hari karena tidur siang kemungkinan akan menghalangi tidur di malam hari. Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Penelitian sebelumnya pada subjek tidur telah menunjukkan bahwa tidur siang secara teratur di sore hari dapat membantu menurunkan risiko kematian karena penyakit yang berkaitan dengan jantung sekitar 40 persen pada orang dewasa.

Kurang Tidur Terkait Dengan Alzheimer?

Sementara itu Matthew Walker dan rekan-rekannya di University of California, Berkeley, telah menorehkan tindakan masa depan mereka dan tim akan menyelidiki apakah berkurangnya tidur yang dialami oleh orang-orang dengan bertambahnya usia mereka terkait dengan penurunan kemampuan mereka untuk belajar baru. hal-hal dengan dimulainya proses penuaan. Menurut Walker, itu tidak hanya akan menjadi pencapaian yang signifikan jika mereka dapat menemukan hubungan antara keduanya, tetapi juga akan membantu untuk memahami kondisi yang menyebabkan degenerasi sistem saraf pusat - seperti penyakit Alzheimer .

Sebelumnya, para ilmuwan telah mengaitkan kekurangan tidur atau kekurangan tidur untuk meningkatkan risiko kerapuhan, ketegangan saraf, diabetes , serta kerusakan sistem kekebalan . Selain itu, kekurangan tidur juga dikaitkan dengan frustrasi dengan kehidupan dan sering mengakibatkan depresi atau perubahan suasana hati .

Tips Tidur Siang Yang Efektif

Disajikan di sini adalah sejumlah informasi yang berguna yang akan membantu Anda mengambil tidur siang yang produktif yang tidak hanya akan menyegarkan otak Anda, tetapi juga membantu Anda mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang disebutkan di atas.

  • Temukan tempat yang bagus untuk tidur siang Anda yang produktif. Ingat, selalu lebih baik untuk tidur siang dengan selimut dan bantal pilihan Anda daripada hanya membuang waktu Anda duduk di suatu tempat.
  • Pilih tempat untuk tidur siang manis Anda di mana ada keributan, kecerahan dan suhu minimum.
  • Buatlah titik untuk tidur sore Anda pada waktu tertentu setiap hari. Untuk memastikan bahwa tidur siang Anda tidak mengganggu tidur malam Anda, tidur siang berlebihan di siang hari. (Dapat dicatat di sini bahwa para peserta dalam penelitian yang dilakukan oleh Matthew dan rekan-rekannya tidur siang sekitar pukul 2 siang setiap hari).
  • Sebelum Anda pergi tidur, ingatlah untuk mematikan ponsel Anda . Ini penting karena tidur siang yang paling berbuah adalah mereka yang bebas dari segala macam gangguan dan gangguan.
  • Jangan kesiangan saat sore hari. Jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin tidur terlalu banyak, pasang alarm untuk membangunkan Anda tepat waktu.
  • Akhirnya, pastikan Anda menikmati tidur siang sore. Jika Anda tidak terhibur untuk beristirahat di siang hari dan merasa bersalah karena tidur di siang hari, katakan pada diri sendiri bahwa tidur siang tidak hanya penting untuk merevitalisasi otak Anda, tetapi juga berguna untuk kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Itulah manfaat tidur siang untuk kesehatan yang belum banyak diketahui. Nah mulai sekarang cobalah untuk menyisihkan waktu untuk tidur siang.

Translate by: http://walatrasehatmataminus.over-blog.com/

See comments

To be informed of the latest articles, subscribe:
comments

Girl Gift Template by Ipietoon - Hosted by Overblog